JNE Manado Ajak UKM Go Online untuk Tingkatkan Daya Saing

17 April 2017

April, 2017 – Di era digital, saat mayoritas masyarakat mengikuti perkembangan teknologi terbaru, masih ada yang menggunakan cara-cara konvensional. Memang sampai dengan saat ini pengguna internet di Indonesia telah mencapai lebih dari 130 juta orang, namun belum seluruhnya memanfaatkan berbagai potensi yang dapat mendatangkan keuntungan.

Begitu pun para wirausahawan atau UKM, masih banyak yang belum memanfaatkan internet dan berbagai fasilitas di dalamnya, untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis mereka. Oleh karena itu JNE sebagai pemegang peranan penting di dalam sistem e-commerce atau sebagai penghubung antara penjual online dengan pembeli, terus memaksimalkan program-program yang bertujuan agar daya saing UKM meningkat, sehingga dapat bersama-sama mendukung perekonomian nasional.

Kali ini program acara untuk para pelaku usaha digelar di Manado, dimana JNE bekerjasama dengan komunitas Mahasiswa Jurusan Kewirausahaan dan LAPEMDA (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Pemuda ). Acara bertajuk “UKM Go Online untuk UKM Se-Kota Manado”, diselenggarakan di Ball Room IT Center Manado, Lantai 5 pada Sabtu, 15 April 2017 pukul 11.00 – 16.00 WITA.

Dalam acara ini, pembahasan tentang benefit menjalankan bisnis secara online, tips meningkatkan penjualan, pembuatan atau penyusunan deskripsi produk, dan yang lainnya, disampaikan oleh seorang Praktisi & Dosen Pendidikan Kreatif Bisnis, Adez Aulia sebagai Head Master OLX Academy. Tentu saja, Julianus Barthen Patinggi selaku Kepala Cabang JNE Manado,yang kerap berkomunikasi secara intens dengan para UKM di Manado, turut serta menyampaikan materi-materi tentang pengiriman paket sebagai salah satu faktor penting dalam kesuksesan bisnis online.

Pria yang akrab disapa Barthen ini pun mengatakan, “Cara-cara berbelanja dengan mendatangi toko, kini sudah banyak berkurang. Saat ini konsumen dengan mudahnya memilih dan memesan barang atau produk yang diinginkan melalui toko-toko online yang sudah menjamur di negeri kita dengan menggunakan apllikasi atau gadget di tangan. Oleh karena itu, para pelaku usaha di Manado pun harus berkembang seperti halnya JNE yang bertransformasi di era digital, agar dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen yang meningkat saat ini”.

JNE Manado juga menghadirkan para pelaku bisnis online yang juga menjadi agen JNE yaitu Bobby dan Refli. Mereka pun berbagi informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman dalam mendongkrak penjualan online dengan melakukan berbagai strategi, serta memaksimalkan manfaat sebagai mitra JNE dalam mendistribusikan paket mau pun produk yang diperdagangkan.

Tujuan utamanya adalah agar pebisnis online di Manado dapat memasarkan produknya bukan hanya di Manado dan sekitarnya, melainkan ke seluruh pelosok nusantara, bahkan mancanegara. Karena itulah di sesi terakhir acara ini, seluruh peserta diajak untuk mempraktekan secara langsung materi-materi yang telah disampaikan sebelumnya secara lisan oleh seluruh pembicara. Selain itu, JNE pun menyediakan solusi bagi para pengusaha tersebut yaitu Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) sebagai wadah dalam memperluas target pasar.

Customer Care (021) 2927 8888